MIUI 9 Dirilis,Seri Xiaomi Apa Saja Yang Kebagian? - Reviewer Gadget Dan Teknologi Terbaru

Post Top Ad

Responsive Ads Here
MIUI 9 Dirilis,Seri Xiaomi Apa Saja Yang Kebagian?

MIUI 9 Dirilis,Seri Xiaomi Apa Saja Yang Kebagian?

Share This
MIUI 9 Logo


Tanggal 26 Juli 2017 Lalu,Xiaomi Sudah Memperkenalkan MIUI 9 Bersaaman Dengan Mi 5X Dan Mi Al Speaker. Klaim Xiaomi, MIUI 9 jadi sistem operasi buatannya yang memiliki kinerja lebih cepat dibandingkan MIUI generasi sebelum-sebelumnya.

Beberapa fitur andalan yang turut dimuat oleh Xiaomi ke dalam MIUI 9 adalah soal kecepatan dan akses aplikasi yang lebih mudah. Tak hanya itu, alokasi sumber daya juga menjadi prioritas utama dari beberapa aplikasi yang terpasang sehingga pengguna tidak akan merasakan "nge-lag".

Fitur lainnya yang turut disematkan adalah Universal Search. Ini merupakan mesin pencari alias search engine yang dapat bekerja optimal dengan hanya mengetikkan kata kunci, termasuk melakukan pencarian gambar melalui percakapan.

Selain itu ada juga Smart Assistance yang menjadi cara termudah untuk menemukan apapun yang tersimpan di dalam perangkat. Sayangnya, fitur-fitur ini baru tersedia pada MIUI 9 ROM China. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai MIUI 9 ROM Global.

Memang ada penegasan dari Xiaomi bahwa akan ada perbedaan fitur antara MIUI 9 ROM China dengan yang Global. Sementara itu, akan ada tiga gelombang pendistribusian MIUI 9 China Developer ROM yang akan dimulai pada tanggal 11 Agustus 2017 untuk perangkat Mi 6, Mi 5X, dan Redmi Note 4X (Snapdragon).

Gelombang kedua akan dimulai pada tanggal 25 Agustus 2017 dan Xiaomi akan memberikan update ini untuk perangkat Mi MIX, Mi Note 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 5c, Mi Max 2, Mi Max 32G, Mi Max 64G/128G, Mi 4S, Mi 4c, Mi Note Pro, dan Redmi 4X.

Gelombang terakhir, yakni gelombang ketiga akan digulirkan pada bulan September 2017. Dan secara resmi, pada gelombang ini Xiaomi akan mengumumkan update MIUI 9 untuk semua keluarga Mi dan Redmi, kecuali Mi 1/1S dan Mi 2A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages